Kebanyakan Cari Informasi Justru Rentan Bikin Ibu Cemas, Begini Solusinya

Sugeng rawuh Carsonhousebhdi Portal Ini!

Carsonhousebh – Ibu-ibu muda saat ini mengaku tantangannya lebih banyak karena lebih mudah mendapatkan informasi. mengapa demikian? Kebanyakan Cari Informasi Justru Rentan Bikin Ibu Cemas, Begini Solusinya

Psikolog Anak dan Keluarga Saskhya Aulia Prima, M.Psi. menjelaskan bahwa para ibu baru seringkali mencari informasi mengenai metode pengasuhan dan makanan sehat untuk mendukung tumbuh kembang anaknya. Baby Huki Bantu Ibu Jalani Masa Menyusui dengan Dot Orthodontic

Informasi yang kini lebih mudah diakses melalui telepon seluler dapat menimbulkan kecemasan bagi para ibu yang bingung menggunakan informasi apa.

“Otak kita kelebihan informasi, artinya kita punya terlalu banyak pilihan. Tapi semakin banyak pilihan, semakin pusing. Otak kita kelebihan beban, jadi kita harus melangkah selangkah demi selangkah,” kata Saskhya. Pabrik Merpati Serang, Banten Konferensi media pada Rabu (19/10/2022). Gambar Mengganggu (Freepik/rawpixel.com)

Informasi yang hilang atau tidak lengkap; Ada banyak faktor yang membatasi kemampuan mengambil keputusan yang baik, termasuk terbatasnya waktu dan sumber daya fisik dan mental.

Oleh karena itu, Saskhya berpesan kepada para ibu untuk tidak mencerna dan menggunakan semua informasi, melainkan memilih dan memilah informasi tersebut. Ini akan membantu menjernihkan pikiran Anda ketika tiba waktunya mengambil keputusan.

“Informasi apa yang dibaca, dari mana informasi itu berasal, dan menyaring informasi yang kita ikuti di media sosial. Supaya pikiran kita jernih. Agar pikiran kita lebih jernih saat mengambil keputusan untuk anak kita,” ujarnya. Dia berkata.

Keputusan dalam memilih perlengkapan untuk bayi baru lahir seringkali membingungkan para ibu bahkan sebelum bayinya lahir. Botol sangat penting untuk menyusui bayi ketika ia tidak bisa menyusui secara langsung.

Ibu perlu bijak dalam memilih botol yang tepat agar ASI tetap terjaga dengan baik. Oleh karena itu, dalam hal ini perlu juga mempertimbangkan dengan matang pemilihan aksesoris bayi pada botol susu.

Untuk memudahkan para ibu dalam mengambil keputusan, Anis Dwinastiti, Chief Marketing Officer Pigeon, mengatakan Pigeon telah memberikan solusi praktis dengan meluncurkan botol susu berteknologi T-Ester. Kebanyakan Cari Informasi Justru Rentan Bikin Ibu Cemas, Begini Solusinya

Teknologi ini terbukti lebih tahan terhadap sinar UV sehingga tetap jernih lebih lama. Hal ini memudahkan ibu dalam menjaga kebersihan botol susu.

“Botol susu long-cleansing dari Pigeon ini ibarat kasih sayang seorang ibu terhadap bayinya. Kalau dipikir jernih akan menyelesaikan masalah menjaga botol bayi tetap bersih dan murni dalam jangka waktu lama,” kata Anis.